Arrow
Arrow
Slider


Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Cuaca

Friday - November 24, 2017

Weather: -273°C

Solok, Senin (28/8) – Walikota Solok menerima kunjungan kerja (kunker) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tasikmalaya Propinsi Jawa Barat, di Ruang Rapat Walikota Solok, yang dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan Drs.Nova Elvino, Asisten Bidang Administrasi Umum Drs Yul Abrar, Kepala BKPSDM Jonnedi,SH,MM, Sekretaris Dukcapil Bitel,SH,MM serta para Pimpinan OPD lainnya.

Kunjungan Kerja Komisi I itu dipimpin Ketua Arip Rachman,SE,MM, Wakil Ketua Iwan Kurniawan, Sekretaris H.Syahban Hilal,SH,M.Pd dengan anggota DR.H.Basuki Rahmat,M.Si, Drs.Ujang Sukmana, Usman Kusmana,S.Ag,M.Si, Drs.H.Sunaryo,MM, Wawat Yuniawati, Enjang Mustofa Salim, Haris Sumantri,S.Sos, serta pendamping Dwi Joko Sulistyo,A.Md,S.IP dan Rully Sahrial,S.IP.
Ketua rombongan Komisi I DPRD Tasikmalaya, Arip Rachman mengatakan,. maksud kedatangan rombongan ke Kota Solok ialah untuk mengetahui bagaimana pengelolaan mengenai kependudukan, kepegawaian dan organisasi perangkat daerah di Kota Solok, sebab selama ini Kota Solok banyak meraih predikat juga dibidang Dukcapil, dan penataan bidang kepegawaian dalam penempatan pegawai.Untuk itu kata Ketua Komisi diharapkan dapat memberikan m asukan untuk diterapkan di Kabupaten Tasikmalaya.
Walikota Zul Elfian sambutannya mengucapkan selamat datang di Kota Solok, Kota Beras Serambi Madinah. Semoga apa yang dimaksud dan tujuan dari kedatangan rombongan dapat diberikan secara baik oleh Pemerintah Kota Solok.
” Suatu kebanggan juga bagi kami, Kota Kecil yang hanya terdiri dari 2 Kecamatan dikunjungi anggota DPRD da Kabupaten Tasikmalaya yang terdapat 39 Kecamatan serta 351 Desa,” ujar Zul Elfian.
Selanjutnya dijelaskan Walikota secara rinci sedikitnya 14 program yang dicanangkan dan sudah dijalankan untuk mewujudkan Kota Beras Serambi Madinah di Kota Solok.
Nantinya, kita akan usahakan secepatnya mengadakan kunjungan balasan ke Kabupaten Tasikmalaya. Tentu ada program jitu dan bagus yang sudah dijalankan di Kabupaten Tasikmalaya. “Jika ada suatu program di daerah lain yang bagus,tentu tidak ada salahnya kita memakai juga dengan mengutamakan konsep ATM. Amati, Tiru dan Modifikasi,” sebut Walikota.
Kegiatan ditandai dengan tukar cinderamata Walikota Zul Elfian kepada Ketua Komisi I Arip Rachman dengan disaksikan oleh seluruh peserta yang hadir.