Arrow
Arrow
Slider


Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Cuaca

Tuesday - December 12, 2017

Weather: 20°C

PenyampaianTentatif Jadwal Kegiatan HUT Kota Solok ke-47 

Dalam rangka turut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kota Solok yang ke-47 Tahun 2017, bersama ini kami sampaikan kepada Bapak/Ibu/Sdr/I, jadwal acara pendukung Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Solok yang ke-47 Tahun 2017 yang telah disampaikan dan dilaporkan oleh Organisasi Perangkat Daerah di Kota Solok (sebagaimana terlampir).

Terhadap jadwal sebagaimana dimaksud, diharapkan kiranya partisipasi dari Bapak/Ibu/Sdr/i beserta seluruh karyawan dan karyawati yang ada dilingkup kerjanya, untuk dapat berperan aktif dan ikut serta meramaikan rangkaian acara dimaksud. Demikianlah disampaikan kepada atas perhatian serta kerjasamanya diucapkan terimakasih.

Download lampiran.pdf

Wakil Walikota Solok Reinier mengatakan pentingnya Technologi Informasi dan Komunikas (TIK) di Era Globalisasi ini, tidak hanya dunia industri ,tapi juga pada organisasi pemerintahan yang dikenal dengan Pemerintahan -Elektronik  ( E-Goverment). Hal tersebut disampaikan pada sambutannya ketika membuka Sosialisasi Pengembangan E-Government dilingkungan Pemerintah  Kota Solok, Selasa (01/8/17) di Aula Bappeda setempat.

Sebelumnya Kadis Komunikasi dan Informatika Kot Solok Zulfadli,SH,Msi laporannya mengatakan dengan terselenggaranya acara ini akan dapat terujud pelayanan pemerintahan secara elektronik yang dikenal dengan E-Government. Sebab pengembangan pemerintahan yang berbasis elektronik untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik secara efektif dan efisien.

Kegiatan yang diikuti 104 orang peserta ini diikuti Kepala OPD dan Sekretaris, Kabag Sekretariat Daerah, Camat dan Kelapa kelurahan, yang akan berlangsung dua hari tanggal 01 dan 03 Agustus dengan nara sumber Ir.Firmansyah,MIT (Direktur E-Governmemt), dan Niki Maradona,Skom serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Propinsi Sumatera barat.

Lebih lanjut Wakil walikota mengatakan, dengan terlaksananya kegiatan ini akan dapat memberikan pemahaman yang sama bagi Pimpinan OPD tentang E-Government, sehingga jaringan technologi informasi disetiap instansi dapat lebih berkembang disusul dengan pembangunan infrastruktur ,pengembangan aplikasi dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia.

"Makanya dengan sosialisasi ini akan dapat memberikan wawasan kepada peserta, sehingga dapat diaplikasikan secara nyata dalam tugas sehari-hari dilingkungan OPD, nantinya akan dapat meujudkan Solok SMART City", tukup Reinier lagi.