Arrow
Arrow
Slider


Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Cuaca

Tuesday - December 12, 2017

Weather: 20°C

PenyampaianTentatif Jadwal Kegiatan HUT Kota Solok ke-47 

Dalam rangka turut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kota Solok yang ke-47 Tahun 2017, bersama ini kami sampaikan kepada Bapak/Ibu/Sdr/I, jadwal acara pendukung Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Solok yang ke-47 Tahun 2017 yang telah disampaikan dan dilaporkan oleh Organisasi Perangkat Daerah di Kota Solok (sebagaimana terlampir).

Terhadap jadwal sebagaimana dimaksud, diharapkan kiranya partisipasi dari Bapak/Ibu/Sdr/i beserta seluruh karyawan dan karyawati yang ada dilingkup kerjanya, untuk dapat berperan aktif dan ikut serta meramaikan rangkaian acara dimaksud. Demikianlah disampaikan kepada atas perhatian serta kerjasamanya diucapkan terimakasih.

Download lampiran.pdf

Solok. – Wakil WaliKota Solok  Reiner melepaskan Kontingen Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) Kota Solok,  yang bertempat  di Aula  Abu  Bakar Siddiq  Kemenag  Kota Solok, Senin (25/07). Dalam kesempatan itu, hadir Kepala Kantor Kemenag Kota Solok  Drs. H. Burhanuddin Chatib,  Kasubag TU,  Kepala Seksi, Pengawas PAI, Kepala Sekolah, orang tua dan keluarga peserta dan sejumlah undangan lainnya.

Wakil Walikota  dalam sambutannya  menjelaskan bahwa  generasi muda  merupakan aset daerah sekaligus modal dasar membangun daerah. Pendidikan yang tidak hanya memprioritaskan pada spritualitas, moralitas dan ilmu pengetahuan, tetapi juga di dalamnya mesti ada juga keterampilan dan seni.

Untuk itu, jelas Reiner,  kegiatan Pentas PAI ini menjadi penting sebagai bagian dari strategi pengembangan bakat dan minat peserta didik di sekolah dalam rangka mempersiapkan generasi masa depan yang berkualitas, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Reiner  berharap kontingen Kota. Solok   dapat menunjukkan kreatifitas yang maksimal dalam setiap cabang yang dilombakan “Jika pada Pentas Tingkat Provinsi yang lalu,  Kota Solok belum meraih Peringkat  tingkat Proviinsi saya berharap tahun ini kontingen Kota Solok dapat meraih peringkat  dan mewakii Sumbar di tingkat Nasional,” harapnya.

Sementara Kepala Seksi Pedidikan Agama Islam (PAI) Kantor Kemeterian Agama Kota Solok H. Amril,  selaku Wakil Pimpinan  Kontingen Pentas PAI Tingkat Provinsi  Sumbar, yang akan berlangsung dari tanggal 25 s/d 27  Juli 2017, di Padang. Dalam laporannya Amril  menjelaskan  bahwa  kontingen Kota Solok seluruhnya berjumlah 33 orang. ” 22 orang peserta dan 11  orang pendamping/ offisial. Kontingen Kota Solok  akan  mengikuti  7 cabang lomba yakni, MTQ,  Pidato, Tahfiz, Kaligrafi, Kreasi Busana, Debat PAI dan  Nasyid”, rincinya. 

 

Sumber : Info Publik Solok