Friday - May 25, 2018

Weather: 19°C

arrow
arrow


- Website Resmi Pemerintahan Kota Solok -

Sosialisasi

Event

TK Pembina

arrow
arrow

Wisata

arrow
arrow

Pengumuman

Pengumuman

Jakarta, Wakil Walikota Solok Reinier, ST, MM di dampingi Kepala Dinas Sosial  Kota Solok menghadiri Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) 2018 serta Talk Show Program Keluarga Harapan yang digelar oleh Kementerian Sosial RI yang bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

Solok, Kamis (26/1) – Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Perpustakaan Umum bekerjasama dengan Yayasan Gemar Membaca Indonesia melaunching program buku bergilir (Bulir),

di aula Dinas Perpustakaan Umum Kota Solok, untuk meningkatkan minat baca masyarakat umum.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Dra.HJ.Mursiati,MM dalam laporanya mengatakan, saat ini minat baca dan jumlah kunjungan ke perpustakaan umum Kota Solok sangat memprihatinkan. Masyarakat belum memanfaatkan fasilitas ini secara baik, padahal jenis buku yang tertsedia sudah hampir lengkap. Hal itu tergambar dari data yang ada Sepanjang tahun 2016, hanya 5,2 persen atau sekitar 706 orang dari 13.641 total kunjungan keseluruhan yang datang ke perpustakaan umum Kota Solok.

Wakil Walikota Solok, Reinier, ST, MM  menyambut baik dan mendukung pelaksanaan program Buku Bergulir tersebut. “Program ini sangat bagus, saya minta minggu depan program ini sudah direalisasikan ke daerah pilot project awal,” ujar Reinier.

Untuk tahap awal, program bulir akan dilakukan di 4 Kelurahan sebagai percontohan dari 2 kecamatan di Kota Solok. Untuk Kecamatan Lubuk Sikarah akan dilaksanakan di Kelurahan VI Suku dan Kelurahan Tanah Garam. Sementara itu, di Kecamatan Tanjung Harapan akan dilaksanakan di Kelurahan Kampung Jawa dan Kelurahan Nan balimo.

Petugas akan langsung mengantarkan buku ke rumah rumah dan buku akan digilir tiap 2 minggu sekali. Setiap paket buku terdiri dari 5 buah buku yang disesuaikan dengan kebutuhan keluarga, diantaranya buku anak-anak, buku kesehatan, buku keterampilan, buku sejarah dan novel.

0
0
0
s2sdefault

 

Lebih kenal dengan Kota Solok...

  • Laing Park

    Wisata Rumah Pohon Laing Park ini terletak tak jauh dari Kota Solok, Objek wisata ini telah menjadi destinasi wisata baru yang sedang ramai dan populer di perbincangkan serta dikunjungi  oleh muda mudi maupun keluarga saat ini. Hal yang menarik di Laing Park ini adalah rumah pohonnya.

    Read more...
  • Pulau Belibis

    Pulau Belibis yang terletak di Kota Solok adalah salah satu objek wisata yang ada di Sumatra Barat yang haru atau wajib untuk dikunjungi bagi penggemar wisata alam, rekreasi dan juga hobi. Ada banyak sekali tempat wisata Solok ini yang menonjolkan keindahan akan panoramanya, dan Pulau Belibis ialah salah satunya.

    Read more...
  • Mesjid Agung Almuhsinin

    Masjid Agung Al-Muhsinin adalah masjid terbesar di Kota Solok, terletak menghadap Jalan Datuak Perpatih Nan Sabatang, Kelurahan Aro IV Korong, Lubuk Sikarah. Masjid ini menjadi tuan rumah kegiatan keagamaan skala regional seperti tabligh akbar dan pertemuan jemaah, khususnya di Kota Solok.

    Read more...

Walikota Solok Audiensi dengan Menteri PAN RB

KPK Monev Renaksi Pencegahan Korupsi Terintegrasi

Peringatan Puncak Hari Kartini dan Hari Kesatuan Gerak PKK Kota Solok

Wawako Lantik Ketua Wanita Tani HKTI Kota Solok

Link

Logo KPU

 

Logo KPU

Logo KPU

 

Kontak Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok

Jln. Indo Puti Jati Kelurahan IX Korong
Kota Solok, Sumatera Barat
Telp. (0755) 20051 Email : kominfo@solokkota.go.id

Polling

Bagaimana pendapat anda terhadap isi dari website ini?

Jumlah Kunjungan

26387

Video Solok