Arrow
Arrow
Slider


 - Website Resmi Pemerintah Kota Solok -

Cuaca

Tuesday - February 20, 2018

Weather: 22°C

Hasil Seleksi Tes Kompetensi Bidang (Praktek) Penerimaan Tenaga Programmer Non PNS Pemerintah Kota Solok Tahun 2018 

 

Berdasarkan pengumuman Nomor. 555.2/199/DKOMINFO-2018 tanggal 13 Februari 2018 tentang Hasil Seleksi Tes Kemampuan Dasar (Teori) Penerimaan Tenaga Programmer Non PNS Pemerintah Kota Solok Tahun 2018 dan Berita Acara Nomor 555.2/236/BA/DKOMINFO-2018 tanggal 16 Februari 2018 tentang Hasil Seleksi Tes Kemampuan Bidang (Praktek) Penerimaan Tenaga Programmer Non PNS Pemerintah Kota Solok Tahun 2018.

Lebih lanjut, silahkan download 2 dokumen berikut :

Download Surat Pengumuman.pdf

Download Hasil Seleksi.pdf

Hasil Evaluasi Administrasi Peserta Seleksi Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) Teknik Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Tahun Anggaran 2018

 

Pada hari ini Kamis tanggal 15 Februari 2018, kami Panitia Seleksi Tenaga Fasilitator (TFL) Teknik pada Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Solok telah melakkan Evaluasi terhadap lamaran yang diterima. Hasil dapat di donwload melalui link berikut :

Dowload Hasil Seleksi.pdf

 

Solok. Kota Solok kembali berhasil meraih penghargaan bergengsi tingkat Nasional. Penghargaan dibidang Posyandu ini cukup membanggakan Kota Kecil dibawah kepemimpinan Zul Elfian dengan Wakilnya Reinier. Dengan diraihnya penghargaan Pakarti Madya III pada Lomba Pelaksana Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Tingkat Nasional Tahun 2017 cukup membanggakan para kader Posyandu se Kota Solok dan masyarakat pada umumnya.

Penghargaan itu membuktikan  keberhasilan pelaksanaan Posyandu di Kota Solok selama ini. pada penilaian Pelaksana Posyandu Tingkat Nasional Tahun 2017, Kota Solok diwakili oleh Posyandu Bougenvil, Kelurahan Nan Balimo Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok.

Penghargaan  yang diterima langsung  Ketua TP-PKK Kota Solok Ny.Zulmiyetty Zul Elfian bersama Walikota Solok H. Zul Elfian pada malam puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXIV di kompleks PKOR Way Halim Bandar Lampung, Jumat(14/7/17), dihadiri Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani  bersama Mendagri Tjahjo Kumolo.

Walikota Zul Elfian didampingi Ketua TP-PKK Kota Solok Hj. Zulmiyetti Zul Elfian seusai menerima mengaku sangat senang dengan keberhasilan Kota Solok meraih penghargaan tingkat nasional ini, hal itu tidak terlepas dari peran serta semua pihak dalam mengelola menggerakkan roda organisasi serta koordinasi yang baik.

“Ini bukan semata keberhasilan pemerintah Kota Solok bersama Tim Penggerak PKK namun adalah keberhasilan untuk seluruh masyarakat Kota Solok khususnya Posyandu Bougenvil yang sukses menjalankan program posyandu selama ini,” ungkap Zul Elfian.

Selanjutnya Zul Elfian mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota TP-PKK Kota Solok  bersama kader Posyandu yang selama ini  gigih memperjuangkan dan menyukseskan program Posyandu, demi melahirkan keluarga sehat dan sejahtera serta generasi Kota Solok yang lebih baik dimasa mendatang.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kota Solok Ny. Zulmiyetty Zul Elfian juga sangat bangga dengan penghargaan yang berhasil diraih Kota Solok dalam bidang Posyandu. Penghargaan Tingkat Nasional ini  diharapkan akan menjadi motivasi untuk lebih  bersemangat kedepannya.

“Pada dasarnya tujuan dari semua ini bukan penghargaannya tapi penghargaan yang kita raih menjadi bukti bagaimana pelaksanaan program posyandu di Kota Solok selama ini,” ungkap buk Yet demikian akrap dipanggil.

Menurutnya, program pelaksanaan Posyandu sangat penting bagi sebuah daerah. Sebab, Posyandu merupakan salah satu bentuk upaya meningkatkan derajat dan pemenuhan pelayanan kesehatan dasar terutama bagi Ibu hamil, bayi dan anak balita. Sistem pengelolaannya pun bersama masyarakat itu sendiri.

Intinya, banyak hal penting yang bisa dilakukan melalui Program Posyandu. Terutama pengontrolan kesehatan ibu dan anak, Keluarga Berencana (KB), imunisasi anak, pengontrolan gizi anak agar tidak menderita gizi buruk serta banyak program penting lainnya yang bisa diintegrasikan.

“Program Posyandu akan bermuara pada peningkatan derajat kesehatan keluarga di Kota Solok, dan pastinya juga mendorong untuk peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat secara umum,” tuturnya.

Dalam kegiatan akbar Nasional yang digelar hingga 15 Juli 2017 tersebut dihadiri Kepala BKKBN Pusat Surya Chandra Surapaty, Ketua TP-PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, Gubernur se Indonesia, Bupati dan Walikota Se-Indonesia bersama Ketua TP-PKK serta lainnya.

 

Sumber : Info Publik Solok