Arrow
Arrow
Slider


Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Cuaca

Thursday - October 19, 2017

Weather: 32°C

Pemantauan dan Pelaporan Aksi PPK Tahun 2016-2017

Sehubungan dengan keluarnya SE Menteri Dalam Negeri No.356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pemantauan dan Pelaporan Aksi PPK Tahun 2016 dan Tahun 2017, bersama ini kami mohon kepada saudara untuk dapat mempublikasikan dokumen-dokumen terlampir sebagi berikut :

No Jenis Yang Dikirm Banyaknya Keterangan
1 Rekapitulasi Realisasi Per Ormas Anggaran Belanja Tidak Langsung dan Pengeluaran Pembiayaan PPKD Kota Solok Tahun 2017 1 (satu) berkas Untuk dipergunakan semestinya

 

Rekapitulasi bisa diunduh di link dibawah

Download pengumuman asli.pdf

Solok,-Sebanyak 281 keluarga kurang mampu Kota solok mendapat bantuan zakat dari Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) Kota solok. Penyerahan bantuan di Kantor Baznas Kota Solok, Sabtu lalu itu dihadiri Walikota Zul Elfian, Wakil Walikota Reinier, Ketua DPRD Yutris can, Kakan Kemenag, Kepala OPD serta undangan lainnya, Sabtu (10/06).

Ketua Baznas Kota Solok H.M.Zaini dalam laporannya mengatakan dana zakat yang dikumpulkan dari zakat ASN dan lainnya akan diserahkan kepada masyarakat kurang mampu yang memiliki usaha, masing-masing akan menerima berbeda sesuai dengan jenis usaha yang digelutinya, serta sebagian juga diberikan untuk dana pendidikan Solok cerdas.

Kepada 281 orang yang akan menerima zakat kata Ketua Baznas akan terserap dana sebesar Rp 184 juta, untuk murid SD masing-masing menerima Rp 500 ribu  dan tingkat SLTP menerima Rp 750 ribu. Sementara masyarakat kurang mampu melihat jenis usahanya paling tinggi menerima bantuan Rp 2 juta, “Baznas Kota Solok akan berusaha membantu masyarakat yang membutuhkan, juga melalui program-program bidang perekonomian, kesehatan dan pendidikan,” jelas Ketua Baznas lagi.

Walikota Solok Zul Elfian seusai menyerahkan bantuan mengakui memberi apresiasi kepada pengurus Baznas Kota solok yang telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu juga melahirkan ide-ide yang bisa membantu masyarakat, sebab Kota solok masih terdapat warga kurang mampu yang perlu mendapat perhatian. Melalui Baznas ini kata Walikota akan dapat meringankan beban warga yang menerimanya, terutama dalam bulan ramadhan ini, makanya perlu disyukuri apa yang diberikan Allah SWT saat ini, jangan nilai banyaknya tapi berkah nya itu,”jelas Wali Kota.

Juga dikatakan Wali Kota Zakat adalah cara untuk memangkas kemiskinan, dengan memberikan manfaat kepada sesama umat yang membutuhkan, dengan cara menyisihkan harta, sebab harta yang didapat itu sesuai ajaran agama islam ada hak orang lain didalamnya. Makanya bagi yang menerima hari ini, masa datang juga dapat hendaknya mengeluarkan zakat,”kata Walikota

Sumber : Info Publik Solok