Monday - May 21, 2018

Weather: 22°C

arrow
arrow


- Website Resmi Pemerintahan Kota Solok -

Sosialisasi

Event

TK Pembina

arrow
arrow

Wisata

arrow
arrow

Pengumuman

Pengumuman

Jakarta, Wakil Walikota Solok Reinier, ST, MM di dampingi Kepala Dinas Sosial  Kota Solok menghadiri Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) 2018 serta Talk Show Program Keluarga Harapan yang digelar oleh Kementerian Sosial RI yang bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

Keluarga sakinah mawaddah warrahmah adalah dambaan setiap anggota keluarga. Namun mewujudkannya bukanlah segampang teori. Banyak kiat dalam mewujudkan keinginan tersebut. Bagi Walikota

Solok terpilih H. Zul Elfian, SH, M.Si dan istrinya Dra. Zulmietti, saling koordinasi dan keterbukaan dalam menjalani kehidupan sehari-hari adalah salah satu kunci sukses melahirkan keluarga yang sakinah mahwadah sehingga terwujudlah suatu keluarga yang harmonis.

Ketika wartawan anda menyambangi Zulmiyetti di kediamannya Senin lalu (8/2), mantan ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Solok itu menerima dengan wajah yang ceria dan kekeluargaan, alumni IKIP Jogjakarta itupun menceritakan tentang pentingnya menjalin komuniksi dengan baik.

Menurut beliau, kunci sukses dalam berumah tangga itu memang didahului dengan keterbukaan, kemudian tidak ada sifat dendam, apapun persoalan yang terjadi harus cepat diselesaikan, jangan dibiarkan berlarut-larut dan yang penting lagi masalah rumah tangga sendiri jangan diceritakan sama orang lain, sekalipun orang tua sendiri. Ibu 2 anak ini juga menuturkan, dalam berumah tangga pasti ada cek cok dan kesalah pahaman, namun beda pendapat itu cepat dibawa istiqfar dan shalat serta berdoa agar diberi petunjuk oleh Allah, ‘kami selalu demikian jika ada persoalan cepat sadar dan saling memaafkan sehingga persitiwa yang terjadi tidak berlarut-larut. Ya ibarat bom jangan sampai meledak melainkan cepat dijinakan. Walaupun memiliki asisten rumah tangga, beliau tetap mengontrol masakan yang akan dihidangkan untuk suami, kalau bapak itu kan kesukaannya gulai ikan dan ikan bakar, jadi dalam seminggu itu minimal 2 kali harus tersedia ikan bakar atau ikan gulai. Kalau soal selera bapak, saya sangat paham sekali apalagi sudah lama bergaul di Jogjakarta semasa sama kuliah dulu, tuturnya.

Dan juga dari hasil penelitian di Jepang yang pernah dibaca, dengan sering mengkonsumsi ikan bisa melahirkan insan-insan yang cerdas, apalagi bapak sejak kecil juga sudah terbiasa makan ikan karena berasal dari pinggiran danau Singkarak. Bapak kan asli Saning Bakar Kabupaten Solok yang berada di lingkaran danau Singkarak.

 

 

 

0
0
0
s2sdefault

 

Lebih kenal dengan Kota Solok...

  • Laing Park

    Wisata Rumah Pohon Laing Park ini terletak tak jauh dari Kota Solok, Objek wisata ini telah menjadi destinasi wisata baru yang sedang ramai dan populer di perbincangkan serta dikunjungi  oleh muda mudi maupun keluarga saat ini. Hal yang menarik di Laing Park ini adalah rumah pohonnya.

    Read more...
  • Pulau Belibis

    Pulau Belibis yang terletak di Kota Solok adalah salah satu objek wisata yang ada di Sumatra Barat yang haru atau wajib untuk dikunjungi bagi penggemar wisata alam, rekreasi dan juga hobi. Ada banyak sekali tempat wisata Solok ini yang menonjolkan keindahan akan panoramanya, dan Pulau Belibis ialah salah satunya.

    Read more...
  • Mesjid Agung Almuhsinin

    Masjid Agung Al-Muhsinin adalah masjid terbesar di Kota Solok, terletak menghadap Jalan Datuak Perpatih Nan Sabatang, Kelurahan Aro IV Korong, Lubuk Sikarah. Masjid ini menjadi tuan rumah kegiatan keagamaan skala regional seperti tabligh akbar dan pertemuan jemaah, khususnya di Kota Solok.

    Read more...

Link

Logo KPU

 

Logo KPU

Logo KPU

 

Kontak Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok

Jln. Indo Puti Jati Kelurahan IX Korong
Kota Solok, Sumatera Barat
Telp. (0755) 20051 Email : kominfo@solokkota.go.id

Polling

Bagaimana pendapat anda terhadap isi dari website ini?

Jumlah Kunjungan

20458

Video Solok