Monday - May 21, 2018

Weather: 22°C

arrow
arrow


- Website Resmi Pemerintahan Kota Solok -

Sosialisasi

Event

TK Pembina

arrow
arrow

Wisata

arrow
arrow

Pengumuman

Pengumuman

Jakarta, Wakil Walikota Solok Reinier, ST, MM di dampingi Kepala Dinas Sosial  Kota Solok menghadiri Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) 2018 serta Talk Show Program Keluarga Harapan yang digelar oleh Kementerian Sosial RI yang bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

Bagi Kota Solok, sensus ekonomi merupakan kegiatan yang sangat besar karena mencakup seluruh lapangan usaha kecuali sektor pertanian karena diprediksi terdapat ribuan usaha/perusahaan yang

pendataan dilakukan oleh petugas yang sudah direkrut sesuai mekanisme. Pentingnya sensus ekonomi dewasa ini juga dikarenakan sensus tersebut selaras dengan nawacita pemerintah yakni nawacita ke 6 meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar internasional sehingga bangsa Indonesia bisa maju dan bangkit bersama bangsa-bangsa lainnya didunia.

Walikota Solok Zul Elfian, yang memimpin apel siaga bagi petugas sensus ekonomi sebelum diterjunkan ke lapangan di kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Solok Jumat (18/3) mengatakan, petugas sensus ekonomi 2016 yang direkrut dan akan bekerja di lapangan melakukan pendataan, merupakan bentuk pengabdian dalam melahirkan data yang sangat penting dalam proses pembangunan bangsa. Apel siaga itu dikuti jajaran BPS dan 121 petugas sensus se Kota Solok.

Data sensus ekonomi 2016  lanjut Zul Elfian juga dapat memotret daya saing bisnis di Indonesia dan menentukan posisi perekonomian Indonesia diantara negara-negara dikawasan regional maupun internasional. Makanya sensus ekonomi sangat penting mengingat saat ini Indonesia memasuki era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang barang tentu harus diantisipasi dan disikapi secara cermat dan cerdas. Sebaliknya, Walikota Solok juga meminta pelaku usaha untuk menerima petugas sensus ekonomi dengan baik dan memberikan data yang sebenanrnya, namun demikian petugas juga diminta merahasiakan data yang diberikan pelaku usaha sesuai UU nomor 16 tahun 1997.

0
0
0
s2sdefault

 

Lebih kenal dengan Kota Solok...

  • Laing Park

    Wisata Rumah Pohon Laing Park ini terletak tak jauh dari Kota Solok, Objek wisata ini telah menjadi destinasi wisata baru yang sedang ramai dan populer di perbincangkan serta dikunjungi  oleh muda mudi maupun keluarga saat ini. Hal yang menarik di Laing Park ini adalah rumah pohonnya.

    Read more...
  • Pulau Belibis

    Pulau Belibis yang terletak di Kota Solok adalah salah satu objek wisata yang ada di Sumatra Barat yang haru atau wajib untuk dikunjungi bagi penggemar wisata alam, rekreasi dan juga hobi. Ada banyak sekali tempat wisata Solok ini yang menonjolkan keindahan akan panoramanya, dan Pulau Belibis ialah salah satunya.

    Read more...
  • Mesjid Agung Almuhsinin

    Masjid Agung Al-Muhsinin adalah masjid terbesar di Kota Solok, terletak menghadap Jalan Datuak Perpatih Nan Sabatang, Kelurahan Aro IV Korong, Lubuk Sikarah. Masjid ini menjadi tuan rumah kegiatan keagamaan skala regional seperti tabligh akbar dan pertemuan jemaah, khususnya di Kota Solok.

    Read more...

Tokoh Masyarakat Kelurahan Ikuti Penyuluhan Miras dan Narkoba

Sambut Ramadhan, Walikota Solok Zul Elfian Himbau ASN Tetap Produktif

Diskominfo Sosialisasi Pemilihan Media Tradisional Tingkat Kota Solok

Walikota Solok Ambil Sumpah 14 CPNS Kota Solok

Link

Logo KPU

 

Logo KPU

Logo KPU

 

Kontak Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok

Jln. Indo Puti Jati Kelurahan IX Korong
Kota Solok, Sumatera Barat
Telp. (0755) 20051 Email : kominfo@solokkota.go.id

Polling

Bagaimana pendapat anda terhadap isi dari website ini?

Jumlah Kunjungan

20447

Video Solok