Arrow
Arrow
Slider


Pemerintah Kota Solok Mengucapkan : Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H "TAQOBBALALLAHU MINNA WA MINKUM"                                                                                                         Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Cuaca

Saturday - June 24, 2017

Weather: 27°C

Solok – Kota Solok kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Prestasi dari BPK itu melihat hasil pemeriksaan keuangan terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2016. Raihan dibidang keuangan itu merupakan kali kedua direbut Kota Solok, dimana tahun 2013 lalu juga pernah dianugerahkan WTP.

Penghargaan yang membanggakan Kota Solok Serambi Medinah ini diserahkan Kepala perwakilan BPK RI Propinsi Sumatera Barat Eliza kepada Walikota Solok Zul Elfian di Kantor Perwakilan BPK RI, Jalan Khatib Sulaiman Padang, Selasa (30/5/17) disaksikan Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can,SE, Sekretaris Daerah Rusdianto,SIP.MM, Kepala Badan Keuangan Daerah Harli Diliryo,SE.

Walikota Solok Zul Elfian seusai menerima penghargaan WTP mengatakan sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kota Solok yang telah bekerja semaksimal mungkin dan meraih predikat WTP, hal itu bukan semata kerja bidang keuangan tapi semuanya saling terkait, makanya kata Zul Elfian WTP ini merupakan milik masyarakat Kota Solok yang perlu dipertahankan.

Bila dilihat kata Walikota  hasil yang dicapai bukan mudah, karena BPK dalam pemeriksaan terhadap laporan keuangan tahun 2016 memang jeli dan jelimet memperhatikan semua aspek yang meliputi neraca, laporan realisasi anggaran laporan operasional, laporan perubahan ekuitas, laporan arus Kas dan catatan atas laporan keuangan pemerintah daerah. Kemudian hasil pemeriksaan itu akan memperoleh keyakinan yang memadai tentang laporan keuangan,bebas dari salah saji materai  yang disesuaikan dengan standar pemeriksaan keuangan negara (SPKN), Semua itu kata Zul Elfian dipenuhi Kota Solok, lalu pihak BPK menguji tingkat kepatuhan terhadap ketentuan perundang-undangan,kecurangan, serta ketidak patuhan yang berpengaruh langsung pada material terhadap penyajian laporan keuangan.

Walikota Zul Elfian sangat mengapresiasi sekali atas penghargaan ini, berkat kerja keras semua jajaran dan menciptakan pemerintahan yang bersih bebas korupsi. Juga mengakui tanpa sinergitas dan kerja sama semua pihak, penghargaan ini tidak akan dapat diraih Kota Solok. Dengan diraihnya WTP akan menjadi mpendorong bagi Aparatur pemerintah dalam mengelola dan memanfaatkan keuangan daerah juga aset daerah.

Sementara Ketua DPRD Yutris Can mengakui dengan perolehan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berarti Pemda Kota Solok semakin akurat dalam pengelolaan keuangan disamping kesungguhan dalam peningkatan kinerja seluruh OPD.

Semoga kata Ketua lagi kedepan kinerja semakin ditingkatkan dalam pengelolaan keuangan agar prestasi yang diraih akan dapat dipertahankan.(Rsk/Zm)     

Sumber: Info Publik Solo       

 

Dinas Pendidikan Kota Solok

Info Publik Solok

LPSE Solok

Sistem informasi Rencana Pengadaan Umum